Total Tayangan Halaman

kab.sarmi (bertis)

kab.sarmi (bertis)
STIKER BERTIS

Kamis, 24 Maret 2011

PROGRAM STRATEGIS

PENDIDIKAN :
    Dititikberatkan pada peningkatan mutu pendidikan bagi Siswa dan Mahasiswa Sarmi dan Asli Sarmi, dengan ketersiadaan gedung sekolah dan asrama yang memadai, bantuan biaya pendidikan dan tersedianya beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Peningkatan Mutu tenaga Kependidikan di berbagai jenjang guna peningkatan mutu / proses belajar mengajar.
    KESEHATAN :
    Dititikberatkan pada peningkatan infrastruktur dan suprastruktur kesehatan, mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peningkatan obat dan perbekalan bidang kesehatan. Peningkatan upaya promosi kesehatan guna mengurangi angka kesakitan dengan perilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat. Peningkatan SDM Bidang Kesehatan ( Paramedis dan Dokter).
    PEMBERDAYAAN EKONOMI KERAKYATAN :
    Diarahkan pada penguatan modal usaha bagi pengusaha, petani dan nelayan lokal/tradisional guna peningkatan nilai pertumbuhan ekonomi masyarakat asli. Lanjutan Pengembangan dan Peningkatan Lahan Kakao dengan menitik beratkan pada peran pendaming PPL (Pertanian, Perkebunan, Perikanan) dalam upaya membina petani,nelayan dan pengusaha tradisional/lokal.
    PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR :
    Pembangunan Infrastruktur diarahkan pada peningkatan status jalan ibukota kabupaten, peningkatan status jalan trans jayapura-sarmi, Pembangunan jalan Sarmi- Pantai Barat, Sarmi-Apawer Hulu, Safron-Bora-bora, Seser-Togonfo. Pembangunan dan rehabilitasi Jembatan. Guna menjawab ketersediaan Rumah layak huni, melalui APBD secara bertahap akan dilanjutkan pembangunan Perumahan Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar